Sebuah Pemikiran

Kebesaran Tuhan dengan sekelumit 'mau'nya manusia berbarengan dengan iman yang diyakini manusia, harapan, hidup manusia dan berbagai macam masalah-masalah. Sempat terpikir bahwa kehendak Tuhan itu 'tidak logis' tapi jika sudah kita jalani dan kita review itu sangat 'logis' sekali. Hanya bisa bilang 'WOW'.
Terpikir tentang hal ini karena sebuah kejadian kecil yang lewat karena sebuah keinginan dan harapan. Menurutku ini luar biasa walaupun hanya sejengkal jari dimata Tuhan.
Kondisi waktu itu lagi tidak uang untuk beli yang macam-macam lagi. Berharap ingin memiliki tas kerja yang baru kulit pula. Karena mata ini sudah melihat tas yang bagus sekali di depstore dengan tempat tinggal yang kusewa 2 tahun lalu. Itu harapan beberapa bulan yang lalu. Pas sekali dengan approval kartu utang dari bank itu. Wah, lumayan sekali untuk dipakai, dalam benak kecil ini. Tapi ada sedikit konfrontasi antara hati dan otak manusiaku. Akhir diputuskan tidak menggunakan kartu utang tersbut. Hati menang akhirnya. Kondisi tetap berharap terus.
Selang waktu terlewati. Tidak tahu kenapa di tengah bulan ini temen mempromokan bisnis barunya. Ternyata dia jualan tas. Hand-made pula dan harga sesuai dengan kondisi kantong. Ada yang berminat hubungi di 021-711.44.899 atau 021-3.35.36.36.1 (ini nomor benar bukan hoax plus campur promo). Tidak habis pikir harapan terbuka dan mimpi akan menjadi kenyataan. Padahal sudah lama aku dan dia tidak berhubungan telpon atau pun messages. Dan pasnya lagi, baru saja terima tambahan untuk hari raya.
Ini yang tidak pernah terpikir oleh isi kepalaku. Tapi begitu dijalani baru terasa mujizatnya. DIA begitu tahu hati kita, apa kebutuhan kita dan apa yang sesuai dengan kita. DIA membuat kita aman dan bukan celaka. Asalkan kita mau berjalan sesuai dengan maunya DIA.
Andaikan waktu itu keinginan manusiaku lebih kuat mungkin aku tidak tahu apa yang terjadi sesaat kemudian. Terima kasih Tuhan untuk waktu itu.

1 comment:

Anonymous said...

suit suiiitttt berarti tasnya baru dong ya pak ;)